Tips Optimasi Blog di Bing dan Yahoo

Gambar
Saya harus minta maaf sebelumnya karena judulnya sedikit menyesatkan karena Bing sekarang mendukung hasil pencarian Yahoo sehingga dengan mengoptimalkan untuk Bing, Anda secara otomatis mengoptimalkan untuk Yahoo. Bing adalah upaya Microsoft yang ke-3 dalam membangun mesin pencari yang dapat bersaing dengan Google. Pertama mereka punya MSN, lalu Live dan sekarang Bing. Melihat log Analytics saya yang menunjukkan bahwa dari 10.000+ pengunjung terakhir lebih dari 90% berasal dari Google, saya akan mengatakan bahwa Bing membuat terobosan sebanyak MSN dan Live. Baca Juga : Apa Itu Google Adsense? Penjelasan Pentingnya Google Adsense Namun demikian, Bing masih memiliki ratusan juta pencarian setiap bulan, jadi inilah empat tips untuk meningkatkan peringkat Bing Anda: Optimalisasi pada Halaman Penting Bing secara khusus mengatakan bahwa situs web Anda harus menggunakan kode yang benar-benar valid (menjalankannya melalui validator kode), menggunakan pengalihan yang benar, tidak memiliki tauta

Optimasi Situs Web Dengan Google Webmaster Tools

Salah satu alat yang lebih berharga yang tersedia untuk webmaster saat ini adalah Google Webmaster Tools. Seperangkat alat gratis yang ditawarkan oleh Google ini, menyediakan semua alat yang mereka butuhkan untuk mengoptimalkan situs web mereka untuk mesin pencari, melaporkan kesalahan yang ditemui di situs Anda, dan membantu dalam pemasaran situs web mereka.





Cara Memulai

Hal pertama yang Anda perlukan untuk memulai adalah akun dengan Google. Jika Anda memiliki akun Gmail maka Anda sudah memiliki akun. Jika tidak, Anda bisa mendaftar ke Akun Google di situs web mereka. Dengan akun baru Anda, Anda dapat masuk ke situs Google Webmaster Tools dan mulai mengonfigurasi situs web untuk dilacak.

Sebelum Google dapat menunjukkan kepada Anda informasi pelacakan, Anda perlu memverifikasi kepemilikan situs. Ada panduan di situs Google Webmaster Tools yang memandu Anda melalui proses verifikasi kepemilikan. Di antara beberapa metode verifikasi yang berbeda, satu cara sederhana adalah dengan mengunduh file HTML sederhana dan kemudian mengunggahnya ke direktori root untuk situs web Anda. Ini akan memiliki nama file unik yang mirip Google07ed25be517f5f23.html. Gunakan klien FTP seperti FileZilla untuk mengunggah file kecil ini ke server Anda dan verifikasi Anda selesai. Diperlukan waktu 24 jam sebelum Anda melihat informasi pelacakan muncul di Google Webmaster Tools.

Permintaan Pencarian

Halaman ini berisi daftar permintaan pencarian aktual yang dijalankan di mesin pencari Google tempat situs Anda muncul dalam hasil. Laporan penting ini akan memberi tahu Anda berapa kali hasil Anda ditampilkan untuk kueri (tayangan) serta berapa kali pengguna mengklik hasil Anda (klik melalui).

Baca Juga :Template Blogger Gmag 1.3.0 Premium Terbaru
Ini benar-benar cawan suci pemasaran mesin pencari organik. Memiliki konten yang unik dan berkualitas di situs Anda akan menarik banyak pengunjung dan tautan balik. Semakin banyak backlink yang Anda dapatkan ke halaman Anda, semakin tinggi peringkat halaman Anda. Dan ketika peringkat halaman Anda lebih tinggi, itu muncul lebih dekat bagian atas hasil pencarian untuk istilah yang relevan yang terkandung di halaman web Anda.

Tautan ke Halaman Situs Anda

Laporan ini menunjukkan semua backlink ke situs web Anda. Ini adalah tautan balik ke situs Anda menurut Google. Setiap mesin pencari menggunakan algoritma yang berbeda untuk menentukan berapa banyak backlink ke situs Anda. Google terkenal karena menolak sejumlah besar backlink jika mereka merasa bahwa tautan dibayar atau diperdagangkan hanya untuk tujuan meningkatkan peringkat halaman.

Kata kunci

Laporan kata kunci benar-benar memberikan wawasan webmaster yang tajam tentang cara Google melihat situs web Anda. Ini akan memberi tahu Anda kata kunci mana yang mendominasi semua halaman konten di situs web Anda. Selain itu, Anda dapat melihat laporan terperinci yang memberi tahu Anda halaman konten mana yang memiliki peringkat terkuat untuk setiap kata kunci. Untuk setiap halaman, Anda akan melihat berapa kali kata kunci muncul pada setiap halaman.

Tautan Internal

Tautan Internal memberi Anda ringkasan tentang bagaimana halaman terhubung secara internal. Tautan internal adalah tautan dari satu halaman ke halaman lain dalam situs web yang sama. Google menggunakan jenis tautan ini untuk menentukan tingkat kepentingan relatif dari halaman dalam suatu situs. Jenis tautan ini tidak dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat halaman suatu halaman web, hanya untuk menunjukkan seberapa penting webmaster menilai mereka relatif terhadap halaman lain.

Malware

Kadang-kadang, sebuah situs web diretas oleh individu jahat. Adalah tanggung jawab Anda sebagai seorang webmaster untuk memastikan bahwa peretas dihentikan, atau setidaknya, setiap malware yang ditempatkan di situs Anda dihapus dengan cepat. Laporan Malware akan menampilkan daftar halaman dengan kemungkinan malware. Anda harus memeriksa laporan ini secara teratur untuk memastikan situs Anda bersih.
Baca Juga :Tips Membuat dan Mendesain Blog

Kesalahan Perayapan

Laporan Kesalahan Perayapan menampilkan kesalahan yang ditemui laba-laba Google saat mencoba membaca halaman web di situs Anda. Halaman ini penting untuk mengidentifikasi kesalahan pada situs Anda. Terkadang, kesalahan pada halaman ini akan sesederhana masalah batas waktu yang berarti halaman terlalu lama untuk memuat. Jika Anda melihat Kesalahan Server

Statistik Perayapan

Laporan Statistik Perayapan memberi Anda beberapa grafik bermanfaat yang menunjukkan seberapa sering laba-laba Google mengunjungi situs Anda. Untuk situs populer, laba-laba akan mengunjungi setiap hari. Google memiliki laba-laba pencarian yang sangat kuat yang tidak memiliki masalah mengunjungi ratusan juta situs setiap hari. Anda dapat memasukkan sitemap ke situs Anda untuk menunjukkan kepada Google spider bagaimana konten di situs Anda harus diindeks.

Saran HTML

Laporan Saran HTML berisi daftar masalah yang dapat memengaruhi peringkat mesin pencari Anda. Webmaster harus memperhatikan laporan ini dengan baik, karena semua informasi di sini dirancang khusus untuk membantu peringkat situs Anda lebih baik. Ini tidak hanya akan membantu peringkat mesin pencari Anda dengan Google, tetapi juga dengan semua mesin pencari lainnya.

Ini memberikan informasi seperti "Deskripsi meta duplikat" dan "Deskripsi Meta Pendek". Webmaster juga harus menggunakan Layanan Validasi W3C yang akan memeriksa HTML dan CSS Anda untuk setiap markup atau kesalahan non-standar yang dapat menyebabkan masalah dengan mesin pencari. Cari spider seperti markup bersih dan terstandarisasi yang terbentuk dengan baik.

Baca Juga :Google Panda: Algoritma Pencarian Kualitas Konten

Peta Situs

Peta Situs adalah file XML yang berisi URL semua konten di situs web yang harus dirayapi dan diindeks oleh mesin pencari. Mereka tidak hanya mencantumkan semua URL yang mungkin, tetapi mereka juga menyertakan informasi seperti kapan file terakhir diubah, seberapa sering Anda mengharapkan halaman web diubah dan prioritas yang menunjukkan pentingnya halaman dalam seluruh situs.

Google Webmaster Tools akan memberi tahu Anda berapa banyak URL dari Peta Situs telah dikirimkan dan juga berapa banyak yang telah dimasukkan dalam indeks (mesin pencari Google). Jika ada kesalahan dengan peta situs, ini akan ditampilkan juga.

Akses Crawler

Menggunakan fungsi akses perayap, Anda dapat melihat dan menguji file robots.txt Anda (yang mengecualikan konten tertentu dari mesin pencari). Ada juga alat untuk menghasilkan file robots.txt baru menggunakan aturan pengecualian yang ditentukan pengguna. Alat penting lainnya adalah fitur Hapus URL yang memungkinkan webmaster meminta agar halaman dihapus secara paksa dari mesin pencari Google.

Tautan situs

Jika situs Anda dianggap cukup layak, Google akan menghasilkan tautan situs di bawah hasil pencarian normal. Ini adalah tautan ke sub-area di dalam situs Anda yang sangat populer di kalangan pengguna. Karena tautan ini dibuat secara otomatis, Anda tidak dapat menentukan tautan situs Anda sendiri, tetapi Anda dapat meminta agar tautan situs dihapus jika algoritma yang digunakan Google secara keliru memilih sub-area yang tidak ingin ditampilkan kepada pengguna dalam hasil pencarian.

Kesimpulan

Saat menggunakan Google Webmaster Tools, pastikan untuk membaca dokumentasi bantuan dengan cermat. Ini akan memberi Anda banyak informasi lebih rinci tentang cara mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari dan pengunjung Anda. Ada banyak informasi yang sangat penting untuk pemahaman Anda tentang menjalankan situs web dan yang lebih penting, mempromosikan bisnis Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Optimasi Blog di Bing dan Yahoo